Sunday, April 23, 2017

Isro' Mi'roj Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorjeo

Pada tanggal 24 April 2017 pondok pesantren salafiyah syafi’iyah sukorejo mengadakan Isro’ Mi’roj yang dilaksanakan di masjid jami’ Ibrahimy Sukorejo. Yang dihadiri oleh pengasuh Pesantren KHR. Ach. Azaim Ibrahimy dan wakil pengasuh bidang amaliyah KH. Hariri Abdul Adhim sekaligus Pemangku Ma’had Aly. Dan juga di hadiri oleh para keluarga pesantren. Dan penceramhanya Habib. Sholeh Al-Idruys dari malang.
Pesan Habib. Sholeh Al-Idrus
Kiai Azaim sapa Akrab Beliau memberikan sambutan sekaligus membuka Haflah Imtihan yang 103. Beliau bepesan kepada para santri dan yang hadir pada acara Isro’ Mi’roj tersebut “jangan sampai ada di pikiran kita. bahawa nabi isa iri terhadap nabi muhammad saw”. Namun iri yang baik adalah ingin sukses melebihi orang lain dengan tidak hilangnya kesuksesan yang ada pada orang lain yang dinamakan Ghittoh. Setelah Kiai azaim menyampaikan sambutan lalu beliau membuka acara Haflah Imtihan dengan Memukul Beduk.
Setelah acara sambutan selesai dilanjutkan dengan acara ceramah hikmah yang di sampikan oleh Habib. Sholeh Al-Idruys. Beliaur berdauh bahwa “Isro’ Mi’roj ini memberikan pelajaran tentang Hakikat Kehidupan” dan beliau juga berdauh bahwa nikmat terbesar dimiliki oleh Kita sebagai Umat nabi Muhammad saw. Ada tiga poin dengan isro’ mi’roj.
      1. Hamba allah selelau mensucikan Allah SWT.
      2. Tanda keimanan dan tauhid yang paling besar sebagai pedemoan Hidup.
      3. Ketika kita ingin menghadap allah hendaknya kita selelu mensucikan diri kita terlebih dahulu.
Beliau juga berpesan agar kita banyak-banyak memuji allah SWT. Dengan memperbanyak tasbih, memuji allah DLL. Kita harus meyakini dan mensyukuri dengan adanya Isro’ Mi’roj ini.
Tauhid
       1. Arruhiyah (berkaitan dengan tuhan. Sefat-sifatnya)
       2. Annabawiyah (berkaitan dengan para nabi)
     3. Beriman dengan apa saja yang datang dari allah dan rosulnya dan beriman dengan yang ghoib (beriman dengan pristiwa isro’ mi’roj)
Habib Sholeh juga berdauh hikmah yang paling besar yakni untuk umat baginda Nabi muhammad SAW. Dan makhluk yang paling mulya yakni baginda muhammad SAW. Sampai-sampai jika allah tidak menciptakan Baginda Muhammad niscaya aku tidak akan meciptakan langit dan bumi, syurga dan neraka.
Beliau juga berpesan “kita tidak akan pernah bisa memikirkan Allah .  seperti lampu tidakkan pernah bisa memikirkan pembuatnya atau membuat pembuat lempu tersebut” dan yang terakhir bahwa isro’ mi’roj sebagai penguatan iman kita.
Habib juga memberikan ijazah amalan do’a yang diturunkan dari sayyid muhammad alawi almaliki alhasani. Kepada para santri dan yang hadir pada acara isro’ mi’roj tersebut.

الحمدلله لى نعمةايمان و الاسلام وكف بها من نعمة
الحمد لله الذى جعلني من امة نبى محمد صلى الله عليه وسلم

No comments:
Write komentar