Friday, February 17, 2017

Proses untuk meraih kebahagiaan di masa Tua

Bahagia adalah pilihan yang harus dipilih dari sekarang.
Pada dasarnya semua yang kita lakukan pada masa muda. Akan kita raih manfaatnya ketika kita sudah berusia lanjut atau tua renta dan rambut mulai memutih. Tentu semua Orang menginginkan masa Tuanya akan Bahagia bersama Anak Cucu Mereka. Akan tetapi tidak sedikit Orang yang malah salah dalam mengambil atau mengeksekusi suatu keputusan pada masa mudanya. Mereka lebih ingin berfoya-foya pada masa Mudanya tanpa menghiraukan masa Tuanya. Mereka tidak berpikir panjang tentang dampak yang akan mereka dapati ketika masa Tua mereka. Oleh karena itu ada tahapan-tahapan yang harus kita lakukan pada masa Muda kita.

1.        Semangat
Masa muda adalah masa yang paling produktif untuk mencapai suatu kesuksesan dalam berkarir. Baik menjadi usahawan muda atau menjadi orang yang berpengaruh pada dunia politik. Benar ketika Presiden pertama indonesia berucap “Beri Aku 10 Pemuda, akan Kugoncang Dunia”. Benarkan dengan sepuluh pemuda sukorno bisa menakhlukan dunia. Benar sekali tentu kita sudah tau dengan Pembalap asal indonesia yang ikut pertandingan di kancah internasional yakni Rio Haryanto yang sudah mencantumkan dirinya pada pertandingan internasional dan membuat harum nama Indonesia.

2.        Cerdas
       Cerdas menjadi kebutuhan setiap Manusia, Baik cerdas dalam memilih keputusan Hidup, memilih Pasangan atau bahkan cerdas dalam memperlakukan diri Kita sendiri agar kehidupan kita di masa Tua tidak sengsara. Kita juga di tuntut untuk cerdas dalam mengatur semua keuangan yang kita miliki. Nah sekarang sudah ada yang namanya jaminan hari tua dan jaminan pensiun yang sudah di sediakan oleh negara dalam menyediakan kebutuhan masyarakat. 

3.        Bekerja keras
Tidak sedikit orang-orang yang meraih keberhasilan pada masa mudanya seperti pengusaha muda hamzah Izzulhaq, Theresia Deka Putri, Nicholas Kurniawan, Victor Giovan Raihan dan masih banyak yang lainnya. Tentu mereka semua bekerja keras dalam mewujudkan usaha yang ingin mereka kembangkan sehingga mereka mencapai apa yang mereka inginkan pada usia yang cukup muda.

4.        Menyayangi
Selanjutnya yang harus kita punya pada masa muda ini adalah kasih sayang terhadap sesama. Menyayangi adalah sifat yang terpuji, sehingga dengan sifat menyayangi yang kita punya tentu kita akan di sayang juga. Nah disinilah kita membutuhkan kasih sayang pada masa tua kita dari mereka-mereka yang kita sayangi akan menyayangi kita pada masa Tua Kita.

5.        Memberi
Banyak sekali orang yang beranggapan memberi itu sulit. Akan tetapi dengan sikap kita yang saling memberi tentu pasti ada timbal balik dari apa yang kita berikan walaupun bukan timbal balik itu yang kita harapkan. Nah apa hubungannya dengan masa tua kita ?. mungkin ada temen-temen yang berfikir seperti itu . Dampak memberi yang kita lakukan,  baik pada masa muda atau masa tua kita akan berakibat orang lain yang kita beri akan membalas pemberian kepada kita. Semisal ketika kita sering memberikan sesuatu pada saudara atau anak cucu kita. Tentu mereka akan mengingat dengan apa yang kita berikan kepada mereka sehingga mereka membalasnya juga dengan memberi. Walaupun hanya dengan sifat kasih sayang mereka kepada kita pada masa tua.

Nah, mudahkan untuk bahagia di masa tua. kita hanya dengan lima langkah kita akan merasakan kebahagiaan pada masa tua kita. Masa muda adalah masa emas yang harus kita pupuk untuk menghadapi masa tua kita mendatang.

#lifestyle #pensiun

No comments:
Write komentar