Thursday, March 23, 2017

7 Dampak Tekhnologi di Indonesia

Pada saat ini, kita hidup di zaman globalisasi atau bisa juga disebut zaman modernisasi. Modernisasi sendiri dalam ilmu sosial merujuk pada bentuk transformasi dari keadaan yang kurang maju atau kurang berkembang ke arah yang lebih baik dengan harapan kehidupan masyarakat akan menjadi lebih baik.

nah. disini kita akan membahas tentang perkembangan tekhnologi khususnya di indonesia. tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kebutuhan tekhnologi sudah menjadi konsumsi wajib bagi pelaku bisnis online. tidak hanya pembisnis online yang membutuhkan akan tekhnologi. para calon gubernur pun banyak yang menggunakan jasa tekhnologi untuk berkampanye. malah saya rasa kampanye lewat internet sangat besar dampaknya bagi menangnya calon gubernur tersebut. Selain itu, Peranan Tekhnologi terhadap prestasi belajar siswa menjadi salah satu momok yang cukup diperhitungkan.
tentunya perkembangan tekhnologi ini akan semakin berkembang dan kita dituntut untuk mengikuti perkembangan tekhnologi. agar kita tidak kalah dengan pesaing bisnis kita. dan juga agar kita tidak ketinggalan informasi dari dunia Tekhnologi tersebut. Berikut dampak positif perkembangan tekhnologi di indonesia :
1.     Mempercepat arus informasi

hal ini merupakan salah satu dampak positif, karena dapat memberikan informasi mengenai suatu kejadian secara cepat, meskipun terkadang tidak akurat dan tidak tepat.
2.     Media sosial

Media sossial juga merupakan dampak positif lainnya dari perkembangan teknologi informasi dan kommunikasi. Media sosial dapat memberikan banyak sekali manfaat, salah satunya adalah dapat mempertumakan individu dengan orang baru, dan menambah relasi antar individu.
3.     Media hiburan

Teknologi informasi dan juga komunikasi saat ini mendukung media hiburan yang sangat banyak ragamnya bagi setiap orang. Contoh saja dari media hiburan berupa games, music, video dan lain
4.     Sharing dan berbagi file

File dan juga dokumen saat ini sudah merupakan kebutuhan dari setiap orang. Baik dari file music ataupun dokumen penting, bisa dibagikan dengan menggunakan internet yang merupakan produk dari teknologi informasi dan juga komunikasi.
5.     Memiliki banyak dampak positif dalam dunia pendidikan



Dampak lainnya yang paling terasa dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi adalah dalam bidang pendidikan. Materi pelajaran dan segala hal yang berhubungan dengan pendidikan akan menjadi lebih mudah untuk diakses dan diperoleh. Sehingga hal ini pun akan membantu meningkatkan efektivitas dan juga efisiensi dari kebutuhan pendidikan itu sendiri bagi tiap individu di dalam kehidupan sehari-hari.
6.     Sebagai lokasi untuk bisnis jual beli

Saat ini, muncul banyak lapangan pekerjaan baru yang dihasilkan berkat adanya perkembangan teknologi informasi dan juga komunikasi, yaitu online shop dan juga bisnis online. Dengan adanya toko online ini, maka semakin banyak meningkatkan lapangan pekerjaan, dimana orang yang tadinya tidak memiliki pekerjaan akhirnya bisa memiliki pekerjaan dengan berjualan online.
7.     Membantu menyelesaikan masalah dengan mudah

Teknologi informasi dan juga komunikasi ternyata juga memiliki dampak yang positif dalam hal penyelesaian masalah. Dengan komunikasi yang menjadi lebih baik dan juga arus informasi yang cepat, maka teknologi informasi dan juga komunikasi dapat menjadi solusi.




No comments:
Write komentar